February 03, 2022

Come On!

Salah satu temen cowok gue pernah bilang gini, suatu hubungan itu bertahan atau enggak tergantung ceweknya. Gue gak ngerti maksudnya sampe gue kepikiran, hmm iya juga bisa jadi. Kenapa? 

Gak sekali dua kali gue denger perempuan mempertahankan hubungan yang sebenernya dia udah gak bahagia di dalamnya (disclaimer: beda cerita dengan pasangan yang sudah menikah). Bahkan lebih buruk lagi kalau dia udah sadar partnernya udah gak mau usaha lagi. Dengan bahasa kekiniannya: bucin yang sudah kebego-begoan. Ketika ceweknya yang udah ga mau usaha, kemungkinan besar hubungannya akan bubar. 

Ada beberapa kemungkinan di sini dan gue gak tau mana yang bener. (1) Bisa jadi cowok gak cukup berani to say what he wants/feels yang akhirnya dia prefer untuk "betingkah" sampe cewenya gak kuat dan cabut atau ghosting aja sekalian, atau (2) gak tega karena akan bikin si cewek sakit hati, atau (3) cowok bisa cukup kuat gengsi kalau udah tau ceweknya gak mau usaha lagi, dia akan stop.

Kejadian paling fresh baru-baru ini adalah gue sempet deket sama satu orang. He ticks most of my checklist. Gas pol dong gue. Sambil berjalan ternyata cara komunikasi kita gak sama. Gue tipe yang harus ngobrol setiap hari, dia engga. Yang terjadi adalah kebutuhan gue tidak terpenuhi dan dia jadi maksain. Gue selalu berpikir di saat lagi struggling, yuk gak apa-apa. Bisa kok. Ini akan lebih baik setelah kita terbiasa. Mungkin ini karena jauh. Dan seterusnya. Gue usahain terus sampe gue gak sadar kalo gue gak bahagia. and I gave up.

 Dan gak sekali gue denger bahkan ngalamin sendiri cerita dimana setelah pisah dengan baik-baik dan dengan alasan eksternal, biasanya ada omongan, "kalau punya pacar atau mau deketin sama orang lain, kasih tau ya". Apa yang terjadi? GAK ADA YANG PERNAH NGASIH TAU. Entah jadinya tau dari orang lain, atau dari postingan foto di instagram yang dia posting sendiri, atau gak ngaku aja. 

All Im saying is (1) dear all women out there, if you are not happy and you knew he stopped trying, leave. Be happy. and (2) dear all men out there, I know you are about to hurt her but by reading this you should understand a woman will always hold on to it until she realize. And all the time until the realization come, that is how long you are hurting her.

And to everyone, be brave saying what you feel even if it hurts (with manners of course). Dont leave your partner hanging. 

No comments:

Post a Comment